tips  pernikahan / keluarga harmonis dan bahagia

Pernikahan sepertinya hal yang dinanti setiap orang, dan tentunya pernikahan yang bahagia. tapi pernikahan  enggak tatkalanya seindah dan sebahagia yang terlihat, atau dibayangkan. banyak batu sandungan dalam rumah tangga, yang jika salah langkah menghadapinya maka berencana merusak kebahagiaan pernikahan anda. oleh karena itu, mungkin tips  menjadimana meraih pernikahan bahagia berikut ini dapat bermanfaat.

sebisa mungkin  enggak marah pada waktu bersamaan

marah secara bersamaan seperti batu ketemu batu, masalah  enggak amani malah memperkeruh keadaan. tahan emosi anda, dan cobalah mengalah. ingat, mengalah  enggak berarti salah.

jika anda dalam keadaan marah, sebisa mungkin tahan keinginan untuk berteriak, apalagi memaki. jika anda ingin omongan anda didengar,  enggak  wajar berteriak kan?

tahanlah ego anda

anda sedang  enggak bertanding, dan  enggak sedang mencari pemenang. cobalah bersabar, dan mendengar. anda diam dan mendengar,  enggak berarti kalah. ingat, ini rumah tangga, bukan ring tinju.

berencana memanggil  dan panggilan lembut /  aneng, berikan pujian

jangan berfikiran klasik atau jadul.  enggaklah tabu memuji pasangan anda dan  memanggil pasangan anda  dan panggilan  aneng seperti ” aneng”, “istriku”, atau “suamiku”. jangan ragu pula memuji ” sira cantik” ketika ia lelah berdandan, atau ” sira wangi” ketika suami anda baru saja mandi sore  amani lembur.

itu berencana membuat pasangan anda merasa diperhatikan dan dimanja. jangan mau kalah donk  dan abege jaman sekarang.

jangan pernah menyimpan masalah / amarah

jika tampak masalah, atautampak hal yang membuat anda marah, maka marahlah. amanikan sebanyak masalah dan keinginan marah anda. menyimpan masalah / amarah justru berencana membuat amarah anda menumpuk, dan akhirnya meledak. ini berencana berakibat fatal pada hubungan anda.

lupberencana masalah yang sudah berlalu

ini benar serius, jika anda menyandang masalah yang sudah terselesaikan, jangan startnah diungkit kembali ketika anda dan dia menyadari masalah baru. ini hanya berencana memperburuk keadaan.

instropeksi diri, bersedialah mengaku salah

jika anda dan pasangan sering bertengkar, ato jenuh  dan banyak masalah, cobalah instropeksi diri anda sendiri. apakah anda sudah melakukan yang terbaik, dan apakah dia memang melakukan kesalahan sebegitunya. jika ternyata anda yang salah, jangan malu untuk  mengesahkan kesalahan anda.

semoga tips pernikahan dan keluarga bahagia ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *