Tanda Tanda Persalinan Sudah Dekat yang Akan Anda Rasakan

Setelah menikah, sudah tentu harapan untuk segera memiliki keturunan atau momongan dimiliki.

Beberapa upaya bahkan dilakukan seperti mengikuti program, melakukan konsultasi dengan dokter dan masih banyak lagi.

Ketika kabar bahagia itu datang, tanda tanda persalinan sudah dekat bahkan harus benar-benar dipelajari sehingga semua hal sudah dipersiapkan dengan sempurna.

Dari segi fisik saja, perut semakin buncit dan mungkin akan terlihat seperti agak turun ke bawah, hal ini tentu saja terjadi jika masa kehamilan memang sudah mendekati usia 9 bulan lewat beberapa hari.

Ketika menjalani kehamilan, akan sangat penting juga berkonsultasi dengan dokter sekiranya apa yang harus dilakukan ketika tanda-tanda tersebut muncul. Berikut ini akan kami jelaskan mengenai tanda bahwa persalinan sudah semakin dekat.

Tanda Tanda Persalinan Sudah Dekat yang Akan Anda Rasakan

Tanda tanda persalinan sudah dekat yang pertama adalah munculnya rasa nyeri yang sangat luar biasa pada bagian punggung, frekuensi sakit ini bahkan berbeda dari satu orang ke orang yang lainnya.

Baca JugaNutrisi untuk Perkembangan Otak Bayi

Jadi jangan khawatir jika ternyata orang lain lebih sering atau lebih jarang merasakan ini karena setiap orang memanglah berbeda. Rasa kram ini muncul seperti layaknya rasa kram yang terjadi ketika akan menstruasi.

Selanjutnya, kondisi perut yang semakin buncit dan berat akan membuat Anda semakin kesulitan untuk tidur. Jika pun bisa, Anda tetap akan sering terbangun.

Nah, tanda tanda persalinan sudah dekat yang lainnya adalah frekuensi untuk buang air kecil semakin hari semakin meningkat, ini adalah salah satu indikator yang sering sekali muncul sehingga kewaspadaan ketika ke kamar mandi harus benar-benar dijaga. Mengapa? Karena kebanyakan kamar mandi biasanya memiliki lantai yang licin.

Jika Anda benar-benar ingin buang air kecil maka berjalanlah dengan pelan saja. Selain itu, keluarnya lendir berupa darah dari vagina juga akan terjadi.

Hal ini tentu saja menjadi tanda-tanda besar bahwa bayi yang ada dalam kandungan Anda sebentar lagi akan keluar. Hal ini akan terjadi beberapa hari atau bahkan beberapa jam sebelum persalinan terjadi.

Pada masanya, bayi akan turun menuju tulang Panggul Anda dan tentu saja frekuensi seperti buang air kecil akan semakin sering terjadi. Lendir yang kental yang keluar dari serviks tersebut memiliki warna bening dan tentu saja bercampur darah.

Selanjutnya, kontraksi palsu akan Anda rasakan yang terjadi dengan pengencangan pada perut yang terjadi sekitar setengah menit sampai dengan dua menit. Kontraksi palsu ini tidak sesakit dengan kontraksi yang sesungguhnya yang selanjutnya akan disusul dengan air ketuban yang pecah.

Beberapa tanda tanda persalinan sudah dekat yang ada di atas bisa menjadi bekal Anda selama menjalani detik-detik terakhir kehamilan dan detik-detik menuju masa persalinan.

Tentu saja, melalui informasi SGM ini Anda akan semakin paham dan mengerti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *