Syarat Pengajuan KPR Bersubsidi

Ingin memiliki rumah pribadi namun terkendala dengan himpitan ekonomi? Perlu diketahui bahwa saat ini memiliki rumah idaman yang nyaman dan siap huni dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan praktis. Fasilitas program KPR beserta persyaratan rumah subsidi dapat Anda pilih sebagai alternatif solusi untuk dapatkan rumah yang nyaman sesuai kebutuhan tempat tinggal saat ini. Program tersebut dapat dimanfaatkan oleh setiap masyarakat kecil yang membutuhkan hunian tempat tinggal yang nyaman dan lebih baik dengan cara pembayaran yang lebih mudah dan nominal harga jual rumah yang relatif minim.

Untuk bisa memanfaatkan program KPR rumah bersubsidi, tentu saja ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Berikut ini beberapa persyaratan yang perlu Anda penuhi untuk mengajukan KPR bersubsidi, yaitu:

  • WNI dan belum mempunyai rumah pribadi.
  • Telah bekerja selama 1 tahun, berusia minimal 21 tahun atau telah menikah.
  • Maksimal pendapatan 4 juta per bulan untuk rumah tapak dan 7 juta per bulan untuk rumah susun.
  • Memiliki track record bank yang baik.
  • Mengajukan seluruh dokumen persyaratan secara lengkap sesuai syarat.

Beberapa jenis dokumen yang harus disiapkan untuk mengajukan KPR bersubsidi antara lain dokumen pribadi seperti fotokopi KTP dan Kartu Keluarga, NPWP, slip gaji, fotokopi rekening koran dan SPT tahunan. Selain itu, dokumen pendukung lainnya yang tidak kalah penting seperti surat pernyataan belum mempunyai rumah dan belum pernah menerima fasilitas subsidi rumah juga perlu disiapkan demi memperlancar proses pengajuan KPR bersubsidi yang disediakan oleh pemerintah.

Setelah semua syarat dipersiapkan, Anda bisa memilih lokasi rumah subsidi yang telah disediakan oleh Perumnas untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang nyaman. Setiap rumah yang dibangun oleh Perumnas sesuai standar kenyamanan tempat tinggal yang baik dan memuaskan. Harga jual yang relatif rendah membuat layanan KPR bersubsidi dari rumah Perumnas semakin terasa lebih bermanfaat dan efektif untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal bersama keluarga. Maka dari itu, siapkanlah berbagai syarat yang dibutuhkan dari sekarang untuk dapat menikmati KPR murah bersubsidi dari Perumnas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *