Salah satu manfaat pijat bayi

Memijat bayi kegiatan yang sering dilakukan oleh beberapa ibu yang baru melahirkan. Memang memijat bayi dengan benar akan memberikan beragam manfaat bagi bayi, seperti halnya meningkatkan sistem kekebalan tubuh (immune), meningkatkan sistem motorik, serta dapat membuat bayi anda lebih ceria menjalani hari-harinya dan jarang menangis. Tentu ini semua akan menjadi salah satu manfaat pijat bayi ketika anda melakukan pemijatannya dengan benar.

Untuk memijat bayi sendiri bisa dilakukan ketika memandikan bayi, dengan air hangat dan sedikit pijatan ringan akan memberikan perasaan relaks kepada si bayi. Setelah mandi pun anda dapat memijatnya dengan bantuan handuk kering, dan dengan menggunakan minyak bayi akan membuat bayi anda merasa nyaman.

Penggunaan minyak bayi (baby oil) dapat memberikan efek positif, selain membuat tubuh bayi anda harum sepanjang hari juga dapat mengurangi kadar minyak tubuh yang dihasilkan dari kegiatan bayi yang begitu aktif sepanjang hari.

Zwitsal adalah salah satu produk baby cream yang memberikan berbagai macam manfaat. Zwitsal sendiri aman digunakan oleh bayi yang memiliki kulit sensitif, jarang diantara pengguna yang komplain karena kulit bayi mereka alergi setelah penggunaan Zwitsal. Zwitsal memiliki kandungan minyak yang lebih banyak dibandingkan mineral, ini membuat zatnya lebih tahan lama karena menempel di tubuh bayi sepanjang hari.

Untuk mengetahui apakah kulit bayi anda cocok menggunakan produk baby cream seperti Zwitsal dapat dengan mengolesi sedikit saja ke bagian belakang telinga bayi. Jika dalam kurun waktu 23 -24 jam muncul bintik-bintik merah maka bayi anda diyakini tidak cocok menggunakan baby cream tersebut, namun jika tidak muncul apapun maka anda aman menggunakannya setiap kali selesai memandikan bayi anda.

Memijat bayi bukanlah kebiasaan kuno yang sering dilakukan oleh ibu-ibu zaman dahulu. Justru memijat bayi adalah hal yang harus terus ada sepanjang waktu karena beragam manfaat yang dihasilkan untuk tumbuh kembang bayi anda. Jadi mulai dari sekarang sudah dapat anda praktekan kepada bayi anda bagaimana cara memijat yang benar dan bagaimana memilih produk baby cream yang cocok untuk bayi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *