Program Beasiswa Bidik Misi Di IPB

Seperti yang diketahui bahwa di era sekarang ini pendidikan terus meningkat semakin membaik. Bahkan di setiap tahunnya tak sedikit siswa-siswa lulusan SMA dan setaranya melanjutkan jenjang pendidikan ke bangku kuliah. Memang pendidikan yang lebih lanjut membutuhkan biaya yang tak sedikit, akan tetapi bisa lebih ringan bilamana Anda mendapati program beasiswa. Seperti halnya dengan beasiswa bidik misi dari IPB (Institut Pertanian Bogor). Selain jurusan lengkap dan kampus negeri, IPB memberikan jalur beasiswa yang dapat dipilih oleh para mahasiswanya dan salah satu diantaranya ialah beasiswa bidik misi.

Sebagai salah satu peserta didik yang ingin melanjutkan ke jenjang lebih lanjut namun terkendala oleh biaya, tak perlu khawatir. Program beasiswa menjadi salah satu pilihan yang terbaik untuk menangani masalah tersebut. Sehingga Anda dapat berkuliah tanpa harus memberatkan ekonomi keluarga yang sedang demikian itu. Di IPB ini memberikan banyak sekali program beasiswa dan salah satunya ialah bidik misi. Beasiswa ini ditujukan untuk para peserta didik yang kurang mencukupi akan nilai finansialnya. Akan tetapi juga mempunyai prestasi yang unggul.

Kesempatan yang baik dalam program beasiswa dari Institut Pertanian Bogor ini dapat diikuti dengan segera. Yang mana teruntuk mengikuti program tersebut Anda dapat mengetahuinya dengan beberapa proses berikut ini:

  • Buka laman bidikmisi.dikti.go.id untuk mempelajari prosedur pendaftaran secara lebih lengkap.
  • Kepala sekolah harus mendaftarkan peserta didik yang bersangkutan di http://bidikmisi.dikti.go.id
  • Saat mendaftar itu akan diperoleh PIN yang nantinya digunakan sebagai pengganti pembiayaan pendaftaran ujian SNMPTN.
  • Segera mengisi biodata di laman http://undangan.snmptn.ac.id

Dari program beasiswa bidik misi ini diperuntukkan oleh peserta didik yang melewati pendaftaran melalui jalur undangan. Namun bilamana dari seleksi tersebut tak lolos, peserta didik dapat mengikuti ujian tertulis dengan PIN yang masih aktif tetapi tetap diharuskan untuk membayar biaya pendaftaran. Teruntuk itu, program beasiswa bidik misi dari IPB (Institut Pertanian Bogor) dapat digunakan untuk program SNMPTN jalur undangan dan tertulis. Teruntuk itu, Anda bisa lebih mempersiapkan diri dalam mengikuti seleksi tersebut agar nantinya bisa lolos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *