Oatmeal, Disantap Sehat Dan Nikmat Diabetes Tak Lagi Mendekat

Makanan sehat mutlak bagi tubuh yang menginginkan kesehatan jangka panjang, konsumsi makanan dengan serat tinggi dan anti radikal bebas akan mencegah tubuh menderita berbagai penyakit akibat gaya hidup modern namun rentan akan serangan ini.

Masyarakat modern yang bekerja dengan target tertentu, semua serba cepat, namun instan dan gaya makan di berbagai tempat hangout dengan berbagai jenis makanan dan minuman lezat namun beresiko akan berbagai serangan penyakit berbahaya karena tidak ada penyeimbang agar zat-zat tersebut hilang dari tubuh.

Oatmeal Untuk Mencegah Diabetes & Mendukung Program Diet
Oatmeal Untuk Mencegah Diabetes & Mendukung Program Diet

Manfaat Oatmeal Untuk Mencegah Diabetes & Untuk Program Diet

Salah satu penyakit yang menghantui adalah diabetes, tak hanya karena genetika, saat ini diabetes menyerang kaum perkotaan karena gaya makan dan gaya hidup yang dilakukan. Salah satu cara mencegah diabetes adalah mengkonsumsi makanan seperti oatmeal dan menjaga pola hidup sehat.

Jika ingin mencegah diabetes atau jika pun telah teridentifikasi mengidap diabetes, hal-hal yang perlu dilakukan adalah;

  1. Mengatur pola makan, makan bagi penderita diabetes harus di atur sedemikian rupa agar gula darah atau glukosa dapat diatur. Oatmeal salah satu bahan pangan yang mengandung magnesium yang dapat menurunkan kadar insulin.
  2. Diet yang tepat, yakni diet dengan mengonsumsi makanan kaya akan serat, mengandung nutrisi, rendah lemak dan rendah. Jika ingin diet Anda bisa mulai mengonsumsi oatmeal diet.
  3. Mengonsumsi makanan berserat tinggi dan karbohidrat kompleks karena akan lebih lambat diuraikan oleh pencernaan sehingga dapat menjaga level gula darah,selain itu juga akan memberikan energi lebih bagi tubuh dan membuat terasa kenyang lebih lama.
  4. Kurangi konsumsi nasi putih, pasta, soda, stop alkohol, hindari makanan yang mengandung pemanis atau gula berlebih, serta kurangi cemilan makanan ringan.
  5. Penderita diabetes sebaiknya mengonsumsi nasi merah, cereal, roti gandum murni, dan oatmeal yang mengandung serat dan nutrisi tinggi.
  6. Konsumsi sayur dan buah-buahan segar. seperti brokoli dan bayam, apel, pir, persik, dan buah beri, dikonsumsi dengan cara dimakan langsung, atau dibuat jus segar murni tentunya tanpa gula.
  7. Konsumsi lemak tak jenuh, seperti ikan,olive oil, kacang-kacangan, kedelai dan susu kedelai, dan alpukat.
  8. Olahraga secara teratur, 15-30 menit setiap harinya. Olahraga ringan seperti berjalan, jogging, dan bersepeda pun akan memberikan efek positif bagi tubuh, dan membantu dalam mengontrol diabetes.
  9. Makan dengan teratur tiga kali dalam sehari, jangan melewatkan sarapan pagi, makan dengan porsi yang cukup dan asupan kalori terjaga.
  10. Buatlah catatan dan perkembangan, catatan harian tersebut membantu mengidentifikasi masalah dan efek makanan yang di konsumsi dan membantu dalam proses evaluasi program diet bagi penderita diabetes.

Tidak usah risau dengan konsumsi makanan dengan produk berkualitas dan natural klik saja www.lemonilo.com melalui telepon pintar dan makanan yang tepat bagi penderita diabetes seperti oatmeal dan produk lainnya yang sehat untuk di santap, lezat dan nikmat namun diabetes tak akan mendekat. Untuk Anda yang sedang menjalankan program diet sehat, oatmeal diet merupakan pilihan yang pas untuk dijadikan menu sarapan pagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *