Mengetahui Lembaga Pemerintah Yang Ada di Indonesia

Dalam sebuah Negara untuk menciptakan keteraturan maka kita harus membuat sebuah sistem yang mengatur kehidupan kita bernegara. Dalam menjalankan sebuah tata pemerintahan di Indonesia lembaga pemerintah di bagi menjadi 3 yaitu lembaga eksekutif, yudikatif dan legilatif. Lembaga legislative adalah lembaga yang bertugas untuk membuat peraturan peraturan perundang-undangan, sedangkan lembaga eksekutif adalah lembaga yang menjalakan undang undang yang teelah dibuat namun juga tetap memiliki hak untuk melakukan peraturan perundang-undangan. Sedangkan lembaga yudikatif adalah lembaga yang menanungi sistem hukum di Indonesia. Lembaga lembaga tersebut membuat kehidupan bernegara kita mmenjadi lebih baik.

Namun lembaga pemerintah juga terkadang akan terkena konflik karena singgungan sengginguangan yang terjadi diantara lembaga lembaga tersebut. Seperti contoh ketika lembaga legislative membuat aturan terkadang tidak se visi dengan yang melaksanakannya yaitu lembaga eksekutif. Konflik konflik tersebut akan menjadi lebih baik jika mmemihak kepaada yang benar. Masyarakatlah yang akan menilai dan kekuatan masyarakatlah yang akan menentukan siapa yang benar. Perlu diingat bahwa dalam sebuah Negara untuk menciptakan keteraturan maka kita harus membuat sebuah sistem yang mengagtur kehidupan kita bernegara. Dalam menjalankan sebuah tata pemerintahan diIndonesia lembaga pemerintah di bagi menjadi 3 yaitu lembaga eksekutif, yudikatif dan legilatif. Lembaga legislative adalah lembaga yang bertugas untuk membuat peraturan peraturan perundang-undangan, sedangkan lembaga eksekutif adalah lembaga yang menjalakan undang undang yang teelah dibuat namun juga tetap memiliki hak untuk melakukan peraturan perundang-undangan. Sedangkan lembaga yudikatif adalah lembaga yang menanungi sistem hukum di Indonesia.

Satu lembaga dengan lembaga lainnya harus memiliki sikap yang baik untuk pembangunan bangsa yang baik kedepannyta. Sesama lembaga pemerintah tentunya harus berpikir untuk membuat bangsa menjadi lebih baik dan membuat bangs akita semakin baikdengan kehidupan berbangssa dan bernegara yang lebih baik. Dengan segala hal yangkita lakukan. Jika iu untuk kebaikan bangsa maka kita akan mendapatkan pahala yang baik dan juga pahala yang tentunya akan membuat kehidupan banyak orang meenjadi lebih baik.Maka eksekutif, yudikatif maupun legislative walaupun berbeda tugas harus memiliki visi yang sama yaitu untuk membuat kebaika kepada anggota Negara selain itu juga ada lembaga BKPM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *