Mempraktikan Resep Kastengel Enak Dan Gurih

Siapa yang tidak doyan makan ? semua orang pasti menyukai makan. Karena selain sebagai bahan untuk mengisi perut supaya bertenaga, ternyata makanan pun juga memiliki rasa yang lezat dan kandungan nutrisi yang menyehatkan untuk organ tubuh. Salah satu makanan yang paling sering dibuat adalah makanan ringan seperti kue. Kue memiliki banyak jenis dari mulai kue basah sampai dengan kue kering. Begitu juga soal rasa dimana tidak semua kue memiliki rasa manis, akan tetapi banyak juga kue yang memiliki rasa yang asin atau gurih. Seperti resep kastengel berikut yang memiliki rasa yang gurih yaitu :

  1. Bahan yang harus disediakan untuk membuat kue kastengel ini diantarnya yaitu 400 gr margarin tapi lebih baik menggunakan margarine Bluband, 60 gr maizena, 550 gr tepung terigu, 100 gr keju apel yang telah diparut, 2 butir telur, serta ditambah dengan 50 gr keju chedar yang juga sama telah diparut. Satu sendok teh garam, 2 kuning telur, 100 gr keju chedar parut yang memanjang sebagai taburan dan yang terakhir yaitu 1 sendo teh minyak goreng.
  1. Adapun langkah untuk membuatnya yaitu satukan margarin dan juga garam dan dikocok selama 1 menit atau merata. Kemudian tambahkan telur ke dalam adonan dan dikosok lagi, masukkan keju apel dan chedar yang telah diparut tadi hingga benar-benar tercampur dengan rata lalu sisihkan. Campur tepung terigu, maizena dan susu lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, campurkan ke adonan margarin sambil diayak secara hati-hati dan diaduk hingga rata. Langkah selanjutnya yaitu menyiapkan loyang dan alasi dengan alas kertas roti. Adonan tadi kemudian digiling hingga mencapai ketebalan kira-kira 1 cm dan cetak sesuai dengan selera. Hasil cetakan kemudian di simpan pada loyang yang telah disediakan sampai semua adonan habis.
  1. Setelah adonan berhasil dicetak dan disimpan pada loyang yang telah disediakan, maka yang harus dikerjakan adalah membuat untuk taburannya yaitu dengan mencampur kuning telur dengan minyak goreng, lalu aduk dan olesi pada bagian atas adonan. Setelah itu baru taburi dengan keju parut. Setelah siap, maka panggang adonan ke dalam oven selama 35 menit sambil dilihat beberapa kali hingga terlihat sedikit kecoklatan. Nah setelah kira-kira matang, maka angkat dan tiriskan. Itulah resep kastengel yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat dan berhasil dalam mempraktikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *