Manfaat Asuransi Kesehatan Karyawan Bagi Perusahaan Dan Karyawan

Asuransi akan menjadi sebuah kebutuhan yang sangat penting adanya tatkala kita dihadapkan pada permasalahan seperti kecelakaan ataupun kesehatan dan lain sebagainya yang termasuk resiko kerugian. Ada banyak orang yang tidak sanggup membayar biaya perawatan serta pengobatan dari rumah sakit yang sekarang ini semakin meningkat, sehingga berakibat hilangnya asset berharga yang dijual untuk menutupi biaya tersebut. Dengan begitu, maka asuransi merupakan malaikat penolong jika yang mengalami kejadian tersebut adalah orang memiliki polis asuransi, dimana semua beban biaya akan menjadi tanggungan perusahaan asuransi. Kesadaran seperti ini juga banyak disadari oleh perusahaan besar yang memiliki banyak karyawan dengan mendaftarkannya pada asuransi kesehatan karyawan untuk mengantisipasi hal-hal yang demikian.

Banyak keuntungan yang didapatkan oleh karyawan serta perusahaan dari asuransi kesehatan karyawan ini. Bagi perusahaan, maka akan mendapatkan keantusiasan dari karyawannya karena mereka akan merasa diperhatikan. Begitu juga dengan karyawan, banyak sekali keuntungan yang didapatkan jika mendaftarkan diri pada asuransi ini. Beberapa manfaatnya yaitu :

1. Manfaat Rawat Inap

Apabila ada keluhan kesehatan yang mengharuskan adanya rawat inap, maka seseorang biasanya akan sangat terbebani karena biaya rawat inap yang tidak sedikit. Namun dengan memiliki polis asuransi, maka biaya rawat inap dan kelas untuk menginapnya akan disesuaikan dengan produk yang diambil sewaktu mengajukan sebagai nasabah. Beberapa manfaat yang termasuk ke dalam manfaat rawat inap diantaranya yaitu biaya pengobatan, kunjungan dokter ahli, dokter gigi, biaya pembedahan, pembiusan, ambulan, dan lain sebagainya.

2. Biaya Rawat Jalan

Beberapa perkara yang berhubungan dengan rawat jalan seperti konsultasi dengan dokter umum dan spesialis, obat-obatan serta fisioterapi akan menjadi sebuah jaminan dari asuransi ini. Jadi tak perlu khawatir bagi karyawan karena dapat memanfaatkannya kapan pun dibutuhkan.

3. Jaminan Melahirkan

Di dalam sebuah perusahaan tentunya bukan hanya laki-laki saja yang bekerja, akan tetapi perempuan pun kini banyak dipekerjakan. Karena wanita rentan terhadap berbagai resiko, maka asuransi corporate akan menjamin resiko tersebut termasuk jaminan atas biaya persalinan, keguguran ataupun melahirkan di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *