Khasiat Teh Hijau

Cara meminum teh hijau agar kita mendapatkan kesehatan tentu ada aturannya dan tidak sembarangan. Jika kita berada di cuaca yang sangat dingin sekali, tentu akan sangat cocok dan rasanya akan nikmat sekali jika menyeduh teh menggunakan air yang panas dan jika kita berada di daerah yang sangat panas tentu kita akan sangat nyaman dan nikmat sekali jika kita menyeduh teh dalam keadaan dingin. Manakah yang lebih baik apakah dengan menggunakan air panas ataupun yang menggunakan es?

Untuk mendapatkan khasiat teh kita menyeduh teh dalam keadaan panas karena dengan begitu kita akan menikmati teh asli yang rasanya pait dan tidak tercampur apapun dan kesehatan yang kita harapkan akan kita dapatkan. Berbeda jika kita menyeduh teh hijau dengan menggunakan es maka khasiat teh hijau akan berkurang karena sudah tercampur dengan es. Oleh karena itu disarankan jika kita ingin minum teh hijau lebih baik menggunakan air panas agar kita mendapatkan kesehatan. Kesehatan yang akan kita dapatkan ketika kita mengkonsumsi teh hijau adalah berkurangnya nafsu makan yang sangat berlebihan serta bisa menurunkan berat badan dan dapat mencegah radikal bebas yang sangat berbaha bagi kesehatan. Tetapi bukan berarti dengan minum teh saja kita bisa langsung sehat tetapi ada kegiatan yang lain yang dapat menunjang kesehatan yaitu dengan cara berolahraga secara teratur.

Untuk mendapatkan kesehatan ketika kita ingin minum teh tentu tidak boleh asal-asalan dan seperti yang telah dijelaskan tadi bahwa minum teh yang baik itu adalah dengan cara menyeduhnay dengan air panas. Tetapi air panas tersebut juga memiliki aturan. Air yang harus dipersiapkan untuk menyeduh teh hijau adalah 80-30 derajat jika lebih atau kurang maka khasiatnya akan berkurang. Kita harus bisa memperhatikan hal tersebut agar teh hijau yang kita minum mendapatkan manfaat untuk kesehatan. Selain menyeduh teh di suhu 80-90 derajat, proses penyeduhan juga tidak boleh terlalu lama dan waktu yang disarankan adalah sekitar 3 menit agar khasiat yang ada di dalam teh hijau tersebut bisa kita rasakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *