Kesalahan Umum Penjualan Mobil Online yang Harus Anda Hindari

Mobil Mewah

Mobiloka.com – Melihat potensi penjualan secara online, siapa yang tidak tertarik untuk mencobanya? Salah satu barang yang mulai marak dijual secara online adalah mobil. Mungkin dulunya penjualan mobil hanya dilakukan secara konvensional. Namun saat ini penjualan mobil online mulai marak untuk dilakukan. Meskipun terdengar sangat sederhana, tetap saja menjual mobil dengan menggunakan internet tidak semudah yang dikira, karena ada saja kesalahan-kesalahan yang dilakukan ketika melakukan penjualan mobil. Apa saja kesalahan tersebut?

Pertama, memberikan harga yang tidak wajar. Justru karena Anda menjual barang secara online, Anda harus lebih kritis dibandingkan melakukan penjualan secara konvensional. banyak orang yang melakukan penjualan mobil secara online ini memberikan harga yang tidak wajar. Harga yang tidak wajar ini adalah harga yang tidak sesuai dengan harga barang sesungguhnya. Memberikan harga tinggi? lebih baik Anda menghindarinya karena konsumen juga melakukan berbagai macam penelitian atau pengecekan terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli. Memberi harga yang terlampau murah agar cepat laku? Lebih baik cara ini juga Anda hindari. Memberikan harga yang terlampau murah malah membuat dagangan Anda menjadi kurang meyakinkan.

Kedua, memberikan editan foto produk yang berlebihan. Mungkin untuk Anda foto yang diberi editan adalah foto yang bagus, tapi menurut pembeli foto yang paling meyakinkan adalah foto asli produk. Melakukan editan yang berlebihan malah membuat calon pembeli Anda curiga. Anda boleh melakukan editan pada foto, namun usahakan editan tersebut tidak berlebihan dan cukup sewajarnya saja.

Terakhir, tidak memberikan keterangan produk yang jelas. Dimanapun Anda berjualan, pasti Anda akan menemukan himbauan agar menuliskan keterangan produk secara lengkap dan terperinci. Hal ini memang harus Anda lakukan. Saat menjual mobil secara online, terlebih harganya begitu fantastis, memberikan deskripsi produk dengan kurang jelas malah akan membuat orang kurang percaya. Lebih baik Anda menyusun deskripsi dengan jelas. Selain itu, Anda juga harus memilih tempat berjualan yang tepat. Salah satu website yang dapat Anda jadikan sebagai tempat penjualan mobil online adalah Mobiloka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *