Jenis-jenis Kuman yang Kebal Antibiotik

Jenis-jenis Kuman
Jenis-jenis Kuman yang Kebal Antibiotik

Jenis-jenis Kuman yang Kebal Antibiotik

Seperti yang kita ketahui semakin berkembangnya jaman juga semakin berkembangnya jenis penyakit yang disebabkan dari berbagai kuman yang ada di sekitar kita. Pada jaman sekarang bakteri ternyata juga mengalami perkembangan menjadi lebih kuat dan kebal terhadap berbagai jenis obat seperti antibiotik. Banyak sekali jenis jenis kuman yang menyebabkan penyakit yang dulunya mudah untuk disembuhkan tetapi sekarang berubah menjadi penyakit yang sulit disembuhkan dan bersifat mematikan.

Maka dari itu sebaiknya kita juga harus memperhatikan kesehatan diri kita dan anggota keluarga agar terhindar dari berbagai bakteri atau kuman yang menempel ke tubuh kita dan menyebabkan berbagai penyakit yang sulit disembuhkan. Di bawah ini adalah jenis jenis kuman yang kebal terhadap antibiotik.

  1. Staphylococcus Aureus

Jenis bakteri ini adalah salah satu bakteri yang sudah kebal dengan antibiotik yang diberikan pada penderita yang terinfeksi bakteri ini. Jika sudah terinfeksi dengan bakteri ini maka bisa menyerang luka dan menyebabkan infeksi ringan, tetapi infeksi ini bisa sampai meluas ke paru-paru, darah, dan jantung. Biasanya infeksi ini banyak ditemukan pada penderita rawat inap di rumah sakit dan lansia di panti jompo.

  1. Neisseria Gonorrhoeae

Bakteri ini adalah bakteri penyebab utama dari penyakit Gonorhoe atau yang sering disebut dengan kencing nanah. Bakteri ini memang sangat kebal sekali dengan jenis obat-obatan antibiotik seperti penicilin, cefixime, dan lain sebagainya.

  1. Salmonella dan Escherichia Coli

Kedua bakteri ini adalah bakteri yang dapat menyebabkan keracunan pada makanan akibat pemberian makan ternak yang diberikan pakan antibiotik guna memacu pertumbuhannya jadi kedua bakteri ini sangat kebal sekali dengan obat antibiotik. Bakteri E. coli ini juga dapat menyebabkan infeksi saluran kemih pada wanita.

  1. Streptococcus Pneumoniae

Bakteri ini adalah penyebab dari penyakit radang paru-paru. Selain itu bakteri ini juga bisa menyebabkan penyakit radang selaput otak atau meningitis pada anak-anak dan bayi. Penelitian juga mnyatakan bahwa bakteri ini sangat kebal dengan obat antibiotik.

Setelah kita mengetahui beberapa bakteri atau kuman yang sangat berbahaya bagi tubuh dan menyebabkan berbagai penyakit yang kebal dengan antibiotik sebaiknya mulai dari sekarang kita menjaga kesehatan kita dengan mencuci tangan atau membersihkan tubuh kita dengan sabun Lifebuoy karena dengan sabun ini dapat membunuh segala jenis kuman penyebab penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *