Cara Pijat Bayi Pada Bagian Dahi

Melakukan pemijatkan terhadap buah kecil yaitu suatu pilihan demi menjaga kesehatan pada bayi, serta merawat bayi dari dalam khususnya. Dalam hal pemijatan bayi ini tentu jauh berbeda dengan memijat orang dewasa karena perbedaan tubuh antara si bayi dan orang dewasa. Meski demikian, bayi juga perlu dipijat sama seperti halnya orang dewasa agar seluruh kinerja tubuhnya berjalan dengan baik. Sebab itu perlu diketahui mengenai prosedur khusus mengenai cara pijat bayi. Namun kali ini yang akan dibahas adalah cara pemijatan bayi pada bagian dahi, yang merupakan salah satu dari teknik memijat pada bagian wajah. Adapun mengenai tips dan trik pemijatan bayi dengan teknik ini, diantaranya.

  1. Langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan menyentuh beberapa jari kedua tangan pemijat di bagian tengah dahinya.
  2. Cara pijat bayi yang selanjutnya adalah memberi tekanan dari seluruh jari tangan itu secara lembut. Gerakannya dimulai dari bagian tengah dahi hingga mengarah ke samping sebelah kiri dan kanan seakan ia sedang melakukan setrika dahi bayi itu.
  3. Kemudian lakukan gerakan mengarah bawah tepat di bagian daerah pelipis kiri atau kanan.
  4. Setelah itu gerakan dengan membentuk seperti lingkaran kecil di area kedua pelipis itu dengan masing-masing ujung jari telunjuk di kedua tangan pemijat.
  5. Terakhir dengan menggerakkan mengarah dalam melalui bagian daerah kedua pipi di bawah mata. Jangan sampai tertekan dan menyentuh kontak mata langsung.

Begitulah sedikit tips dari cara pijat bayi pada bagian perut pada bagian dahi agar si kecil tetap bisa merasakan pijatan itu dengan nyaman seperti yang disarankan oleh Zwitsal. Perlu diketahui bahwa untuk pemijatan dahi yang satu ini dapat diberikan rabaan dan tekanan pada kulit bayi sedikit saja, karena tubuh dan tulang bayi masih belum sepenuhnya terbentuk sempurna dan masih sensitif meski orang mengira tulang itu sungguh keras. Sehingga tidak terlalu menekan sampai amat terasa yang malah dapat menyakitnya. Untuk itu harus diperhatikan betul pada teknik pemijatannya dan berilah tekanan yang sekiranya pantas bagi bayi. Jadi perlu adanya trik yang aman untuk pemijatan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *