5 Cara Merawat Pakaian Agar Tetap Terlihat Baru dan Wangi

Cara Merawat Pakaian

Cara merawat pakaian agar tetap baru tentu saja penting diketahui khususnya oleh para ibu. Dengan demikian diharapkan Anda akan lebih mudah untuk menjaga pakaian yang dimiliki lebih tahan lama. Anda tentu saja mengetahui bahwa apabila perawatan dilakukan dengan cara yang tidak benar hanya akan menimbulkan warna kuning pada pakaian. Warna ini hanya akan membuat baju terlihat kusam dan terlihat kotor. Sedikit informasi untuk Anda bahwa warna kuning ini diakibatkan dari banyak faktor. Beberapa diantaranya yaitu kotoran yang masih menempel karena pembilasan tidak bersih, noda deodorant, menjemur langsung di bawah sinar matahari dan masih banyak lainnya. Selain informasi mengenai hal ini mulailah dengan mengetahui perawatan pakaian yang sebaiknya dilakukan.

5 Cara yang sebaiknya dilakukan yaitu:

1.Pencucian
Mulailah dengan mencuci menggunakan detergen Rinso yang sangat maksimal dalam membersihkan kotoran. Pisahkan antara pakaian berwarna dengan warna putih. Rendam selama beberapa waktu sesuai dengan aturan pakai. Hindari merendam dalam waktu yang lama karena akan menyebabkan bau tidak sedap. Usahakan saat mencuci mulailah dengan membilasnya hingga bersih. Lakukan dua hingga tiga kali hingga busa hilang saat pencucian dilakukan. Hal ini sangat penting agar kotoran hanyut dalam air dan tidak menyebabkan warna kuning pada pakaian tersebut.

2.Menjemur menggunakan hanger
Pada saat mencuci hendaknya menggunakan hanger. Dengan menggunakan hanger akan membantu dalam mendapatkan kemudahan untuk bentuk pakaian tidak berubah. Selain itu pastikan dalam keadaan terbalik agar pakaian tidak mudah kusam. Cukup di anginkan saja dalam waktu yang lama hingga benar-benar kering. Hal ini karena apabila tidak kering hanya akan menimbulkan bau tak sedap dan jamur.

3.Menyetrika
Dalam menggunakan tips merawat pakaian mulailah dengan menyetrika pakaian. Mulailah dengan memastikan benar-benar kering saat di setrika agar tidak menyebabkan kerusakan. Untuk membantu dalam membuat pakaian menjadi halus sempurna mulailah dengan menyemprotkan pelicin pakaian. Dengan demikian kegiatan menyetrika menjadi lebih mudah dilakukan. Tentu saja hal ini akan membantu dalam mendapatkan pakaian yang lebih mudah rapi.

4.Penyimpanan
Simpan dalam lemari untuk menyimpan pakaian yang sudah rapi dan bersih. Dengan cara demikian akan membantu dalam mendapatkan jenis pakaian yang lebih terawat. Tentu saja tanpa disimpan dalam lemari tertutup akan mudah terkena noda dan kotoran yang menempel. Simpan dalam lemari untuk tidak sesak agar pakaian tidak mudah kusut. Disarankan untuk menggunakan kamper agar pakaian tidak berbau apek.

5.Pemakaian
Pisahkan antara jenis pakaian yang digunakan untuk setiap hari dan pergi. Pada jenis pakaian yang mahal mulailah digunakan untuk pemakaian. Sedangkan pada jenis yang murah bisa digunakan untuk sehari-hari. Dengan demikian pakaian yang digunakan untuk berpergian akan terlihat lebih bagus dan terawat dengan baik. Pastikan bahwa Anda menggunakan cara merawat pakaian dengan seperti ini agar hasilnya menjadi lebih maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *