Cara Mendapatkan KPR dengan Bunga yang Rendah

Saat ini harga rumah semakin melejit saja. Hal ini tentu saja membuat masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah menjadi semakin susah untuk bisa memiliki rumah. Salah satu solusi yang saat ini digunakan oleh masyarakat adalah dengan mengajukan rumah KPR. Dimana seseorang mengajukan kredit untuk membeli sebuah rumah. Namun sayangnya tak semua bank memberikan KPR yang murah. Sering kali pihak bank memberlakukan suku bunga yang sangat tinggi. Lantas bagaimanakah cara agar bisa mendapatkan KPR dengan bunga yang rendah?

Beberapa cara untuk bisa mendapatkan bunga ringan saat mengajukan KPR antara lain:

  • Melakukan survei terlebih dahulu. Survei ini tak hanya dilakukan pada satu bank saja. Akan tetapi dilakukan ke beberapa bank. Baik bank pemerintah maupun swasta.
  • Pilihlah kredit perumahan subsidi sehingga bunga KPR sangat rendah. Tak hanya bunganya saja yang rendah tetapi cicilannya juga ikut rendah.
  • Memilih program KPR yang menetapkan bunga flat atau tetap. Sehingga bunga tersebut tidak berubah sampai Anda selesai dalam mencicil.

Itulah beberapa cara untuk bisa mendapatkan bunga hunian KPR yang rendah dan tidak memberatkan Anda. Namun meskipun bunganya tinggi, sebenarnya mengajukan KPR tetap memiliki banyak keuntungan. Beberapa keuntungan tersebut antara lain:

  • Uang muka yang dibayarkan sangat ringan. Biasanya hanya 30% dari total harga rumah pilihan Anda.
  • Menggunakan KPR juga lebih menjamin kelegalan dari sebuah rumah yang akan Anda beli. Wajar saja kredit KPR ini akan disetujui apabila rumah tersebut legal dan tidak berdiri diatas lahan pemerintah.
  • Melalui KPR peluang untuk mendapatkan rumah siap huni semakin besar. Karena yang terpenting Anda memilih perumahan yang sudah disetujui oleh bank.

Bila ingin cicilan rumah KPR semakin ringan, Anda bisa membeli rumah Perumnas. Rumah Perumnas memiliki harga yang murah tetapi kualitasnya terjamin. Selain itu desain rumah Perumnas juga unik dan minimalis. Lokasi perumahan Perumnas juga sangat strategis dan tak jauh dari pusat kota. Sehingga ini sangat menguntungkan Anda bukan? Jadi soal perumahan, beli saja rumah Perumnas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *