Cara Efektif Berikan Bekal Anak Sekolah

Bekal Anak Sekolah
Cara Efektif Berikan Bekal Anak Sekolah

Cara Efektif Berikan Bekal Anak Sekolah

Memberikan bekal anak sekolah menjadi hal yang penting bagi setiap orang tua, karena selain untuk mengajari anak untuk menghemat uang jajan yang diberikan, juga untuk menjamin kebersihan dan kesehatan makanan yang dimakan oleh anak anda. Karena seperti kita ketahui jajanan yang ada di sekolah tidak semuanya sehat untuk dikonsumsi, bahkan beberapa dari penjual jajanan itu banyak yang memakai bahan-bahan pengawet dan pewarna yang bisa membahayakan kesehatan anak anda.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, anda harus menerapkan pola makan yang sehat kepada anak anda dengan memberikan pengertian tentang makanan yang sehat dan tidak sehat, serta bahayanya bagi kesehatan tubuh. Selain itu pula perlu diingatkan kepada anak anda tentang pentingnya sarapan pagi di rumah, karena sarapan pagi dapat memberikan nutrisi serta energy bagi anak anda untuk bisa melakukan aktivitasnya seperti sekolah dan belajar.

Pada awalnya mungkin akan terasa sulit memberikan pengertian kepada anak anda, namun bila hal itu dilakukan secara perlahan dan kontinyu, maka hal itu akan menjadi kebiasaan yang dengan sendirinya akan selalu dilakukan oleh anak anda. Karena itu mulailah pagi hari anda dengan menyiapkan sarapan bernutrisi untuk keluarga,seperti membuat nasi goreng, sandwich roti, dan susu. Setelah itu siapkan makanan untuk bekal anak sekolah, sehingga anda tidak perlu khawatir dengan kesehatan makanan anak anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *