Beberapa mainan bayi baru lahir

Belajar merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh setiap anak. Akan tetapi, kegiatan tersebut memiliki tingkatan yang berbeda berdasarkan umur seorang anak. Proses belajar sendiri dimulai sejak bayi baru lahir, yaitu ketika si kecil masih berusia 0 hingga 6 bulan. Pada usia tersebut,si kecil belajar dari apa yang dilihatnya. Selain itu, pada usia ini mereka melakukan pembelajaran melalui permainan atau bermain. Beberapa mainan bayi baru lahir dapat membantu pertumbuhan si kecil serta perkembangannya, misalnya saja mempercepat kemampuan motorik, logika, sensori, dan lain-lain. Oleh karena itu, jika anda memiliki seorang anak yang masih berusia 0 hingga 6 bulan maka anda harus memberikan mainan yang tepat untuknya. Berikut ini adalah mainan-mainan tersebut.

  1. Berilah mainan yang berwarna hitam dan putih

Ketika usia si kecil masih berusia 0 hingga 1 bulan, maka ia hanya dapat melihat warna hitam dan putih dengan jarak pandang hanya 10 hingga 25 cm. Namun seiring dengan berjalannya waktu, jarak pandang tersebut akan semakin jauh. Oleh karena itu, anda harus memilih mainan atau lebih tepatnya sebuah buku bergambar yang berisi gambar dengan warna hitam dan putih. Ini karena, kedua warna tersebut memiliki kontras yang jelas serta dapat membuat si kecil memperhatikannya serta tertarik dengan gambar tersebut.

  1. Berilah boneka laba-laba

Ketika anda mendengar boneka tersebut, tentunya terlintas di benak anda mengapa si kecil menyukainya? Ini karena mainan tersebut memiliki manfaat yang cukup banyak untuk merangsang indra si kecil pada usia 1 hingga 4 bulan. Bagian bawah dari boneka tersebut memiliki pola warna hitam dan putih, sehingga bayi baru lahir cukup senang melihatnya. Ketika ia sudah beranjak lebih besar maka ia dapat melihat lebih banyak warna. Si kecil akan tertarik dengan gantungan-gantungan yang ada pada setiap kaki dari boneka tersebut. Biasanya boneka tersebut akan menimbulkan suara ketika ia diremas ataupun dikocok.

Itulah beberapa mainan bayi lahir yang dapat anda berikan kepada si kecil pada usia 0 hingga 6 bulan. Selain itu, anda juga harus memperhatikan kesehatan kulit buah hati kesayangan anda. Ini karena kulit si kecil jauh lebih sensitif daripada orang dewasa. Oleh karena itu, pemilihan sabun serta produk perawatan bayi harus tepat. Oleh karenanya, anda harus menggunakan produk perawatan bayi dari Zwitsal yang telah terbukti cukup lama dapat merawat kulit si kecil dengan cukup baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *