5 Jenis makanan rendah kalori untuk diet

5 jenis makanan rendah kalori untuk diet
5 jenis makanan rendah kalori untuk diet

Ketika melakukan program diet tentunya harus menjaga pola makan yang sehat dan juga rajin untuk melakukan aktivitas fisik seperti olahraga. Hal tersebut tentunya dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Berbagai cara dapat dilakukan untuk mendapatkan tubuh ideal seperti dengan olahraga secara teratur dan mengkonsumsi makanan rendah kalori untuk diet yang tentunya sangat baik untuk dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang melakukan program diet.

Beberapa manfaat mengkonsumsi makanan rendah kalori untuk diet salah satunya yaitu dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Berikut beberapa jenis makanan rendah kalori yang dapat anda konsumsi saat melakukan program diet.

  • Lobak

Lobak adalah salah satu makanan rendah kalori yang didalamnya terkandung glikemik yang rendah dan juga mengandung vitamin C yang cukup baik. Jenis makanan rendah kalori yang satu ini tentunya akan sangat baik jika dimasak sebagai bahan semur atau sup yang disajikan dengan kondisi setengah matang.

  • Selada air

Selada air merupakan makanan rendah kalori. Selain itu terdapat zat untuk melawan kanker pada selada air. Kandungan sulforaphane yang terdapat didalam selada air dapat menurunkan resiko terhadap penyakit yang menyerang tubuh.

  • Lemon

Leman merupakan jenis buah yang mengandung kalori cukup sedikit. Akan tetapi banyak mengandung vitamin C dan juga kaya akan kandungan seratnya. Vitamin C yang terkandung di dalam lemon dapat membakar lemak yang ada di dalam tubuh.

  • Kopi

Kopi adalah minuman yang tentunya digemari oleh banyak orang. Biasanya kopi diminum untuk menghilangkan rasa kantuk. Akan tetapi perlu diketahui bahwa kopi tidak mengandung kalori sama sekali. Jadi dapat diminum untuk membantu menurunkan berat badan.

  • Asparagus

Asparagus merupakan makanan yang sangat baik digunakan sebagai makanan detox atau makanan detoksifikasi karena Asparagus mengandung asam amino yang tinggi. Jenis makanan rendah kalori Asparagus ini dikenal sebagai makanan yang digunakan sebagai sumber tenaga dan juga berbagai jenis vitamin.

Kelima jenis makanan rendah kalori untuk diet diatas dapat anda konsumsi saat melakukan program diet. Disarankan untuk mengimbanginya dengan melakukan olahraga rutin. Olahraga tidak perlu yang berat, anda dapat melakukan olahra ringan seperti jogging, yoga, bersepeda dan lain – lain.

Baca Juga : Resep Dadar Jagung Pedas Manis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *